MOVIE REVIEW SUKA-SUKA: Breaking Dawn 2 (Spoiler Alert)


Semelekom sodara-sodari setanah air, kembali lagi dalam review suka-suka akika. #apeu

Akhirnya weekend kemarin gue sempet juga nonton “Breaking Dawn 2″ yang gue tunggu-tunggu, bukan karena akik ngefans sama ceritanya, tapi karena pasti filmnya seru buat dikomentarin bareng sama temen-temen kesayanganku, The Nyinyirs. Nah, kemaren gue nontonnya sama Dee, Naniet, dan Daniel.

Dulu banget pas “Twilight” baru keluar, gue juga nonton dan gue suka. Waktu itu simply karena dibutakan sama Robert Pattinson aja sik, secara menurut akik ganteng, jadi gue nggak terlalu memusingkan ceritanya, cuma demen liatin si vampir cakep yang minta dipanjat ini. Pun dengan sodara-sodaranya ganteng semua itu, walaupun para laki-laki ini mukanya macem lagi pake bedak dingin ya, ceu, putih amatan kayak mayat. Untungnya mayat ganteng, jadi termaafkan.

Anyway, setelah gue tonton untuk kedua kalinya, baru akik ngeh kalo ceritanya Twilight ini ABG banget, dan gue baru ngeh kalau Edward Cullen yang seketika bercahaya dan glitteran kalau kena sinar matahari bukanlah adegan yang keren… tapi absurd 😆 Ya iyalah, bingung  gak lo kalau pacar lo tiba-tiba glittery glowing under the sun? Kurapan, mas? 😆

Tapi toh tetep gue berusaha ngikutin ceritanya (gue nggak pernah baca novelnya, FYI). Lalu gue pun nonton sekuel lanjutannya, “New Moon” dengan harapan ceritanya lebih menarik. Menarik sih… Jacobnya.

Mari sama-sama kita ucapkaaan: Allahuma lakasumtu… 😆

Melihat Jacob basah-basahan di bawah hujan tanpa memakai kaos tentu saja bawaannya pengen gue apa-apain 😆 Tapi ceritanya? Moso oloooh… Ampe gue merasa berdosa sama pacar gue waktu itu karena harus nemenin gue. Di bioskop dia tidur, sementara gue berusaha nonton sampe kelar, tapi kok rasanya nyiksa banget nunggu sampe akhir film 😆 Nah, karena trauma itulah, gue nggak nonton lanjutannya, “Eclipse” 😆

Lalu tahun lalu pas lagi nggak ada kerjaan, gue iseng aja nonton “Breaking Dawn 1” karena ceritanya si Bella sama Edward kawin kan ya bok? Waktu itu gue nonton filmnya sendirian sambil twitteran dan bbman sama Miund (yang udah nonton duluan). Jadilah sepanjang film gue nahan ketawa dan cekikikan sendirian, selain karena adegan making love Bella dan Edward yang hardcore bener kayaknya, ampe segala kusen dan ranjang roboh. Blangsak bener, dah.

Tapi yang paling gue nggak tahan adalah waktu mereka namain anaknya. 😆 😆 😆

Bayangin sebuah adegan yang sendu mengharu biru, dua kakak perempuan Edward lagi mendampingi si Bella yang ketika hamil bukannya glowing malah peyot gitu bentukannya. Renta. Alasannya karena diana hamil anak vampir, jadi darahnya kesedot…

INI CERITA MACAM APA SIH SEBENERNYA?!

*puk puk Bella*

Balik lagi ke penamaan si bayi… Lalu Bella dengan muka sendu haru biru bilang ke Edward, “Aku udah tahu mau namain anak kita apa.”

Edward jadi semangat kan ekspresinya, terus nanya namanya apa. Gue sebagai penonton tentunya juga harap-harap cemas dong, bayi ini mau dinamain apa ya… Udah ngarep namanya bagus gimana gitu…

Bella dalam ekspresi mengharu biru: “Aku mau namain dia pakai nama kedua ibu kita. Rene dan Esmee.”

Muka Edward makin cerah, wajah Bella pun sumringah semacem udah melakukan suatu hal yang brilian. Sementara perasaan gue jadi nggak enak.

Bella: “Aku mau namain dia…

…Renesmee.”

KRIK

KRIK

KRIK

Kreatif abis, mbaknyah! *sodorin buku daftar nama bayi*

Sutralah. Mari kita langsung lanjut ke “Breaking Dawn 2” yang harusnya menjadi sekuel terakhir Twilight saga ini. Di ending “Breaking Dawn 1” kemaren, ceritanya si Bella udah ngelahirin si Renesmee dan ikut berubah jadi vampir juga. Waktu hamil kemaren si Bella ini jadi peyot dan renta gitu kan, udah hampir mati gitu deh… And she has to go through all that hassle and looked goddamn ugly to give birth to…

… a computerized baby -_______-

Vampire Dad + Human Mother = Digitally Photoshopped Baby

Serius deh, kalo kalian nonton filmnya, muka bayinya digital banget kayak sablonan, jadi aneh. Gue nggak ngerti juga kenapa mesti dikasih special effect kayak gitu, jadi nggak natural kayak sinetron elang di Indosiar.

Hokeh, kalo mau direcap, setelah lahiran, si Bella pun berubah jadi vampir yang cantik dan glowing banget menurut gue dan mungkin pas dia mau hidup lagi kayaknya diana diinfusin obat kuat kali ya, karena begitu jadi vampir jadinya kuat bener bok. Bisa gerak ke satu tempat ke tempat lain dengan dengan kecepatan cahaya, bisa gelantungan dari pohon ke pohon (dari semua kekuatan vampir-vampir ini, cuma ini doang yang menurut gue paling nggak keren, macem kera), bisa ngelempar Jacob, dan bisa ngalahin Emmet (Kellan Lutz)… adu pancho.

KENAPA HARUS PANCHO SIK? 😆

Lanjut.

Si Renesmee ini karena anak vampir, jadi pertumbuhannya cepet. Dalam hitungan bulan udah gede aja nih anak. Nah katanya, dalam tradisi Werewolves, yang mana adalah Jacob, jodoh mereka sudah ditentukan. Istilah jodohnya ini “imprint.” Terus katanya pas Renesmee lahir, orang pertama yang dilihat sama Renesmee adalah Jacob, jadi jodohnya Jacob adalah si Renesmee ini, dan dia nggak bisa jauh-jauh dari Renesmee, karena harus ngejagain.

Aneh yak? -_____-

Nah, ini kemudian yang jadi jawaban dari pertanyaan gue selama ini tentang kenapa si Jacob masih berkeliaran di rumah Edward dan Bella padahal mereka udah kawin dan punya anak pula. Absurd nggak sih, lo udah punya suami, punya anak, tapi ada mantan lo aja gitu tidur di sofa rumah lo 😆 😆 😆

Mmmm, apalagi ya… adegan making lovenya Edward & Bella kali ini bagus, terus Bellanya cakep banget di situ. Sisa ceritanya sih yah udahlah ya, kayak sinetron. Dan oh! Si Renesmee ini dikira Volturi (klan vampir yang jahat) anak immortal, yang mana di kalangan vampir, anak immortal itu terkenal membawa bencana dan kematian. Jadilah Volturi dan antek-anteknya semua mau bunuh si Renesmee ini, sementara the Cullens panik dong, dan mereka mencari bala bantuan dan manggil para vampir dari seluruh dunia, ada yang dari Arab, Amazon, Italia, Inggris, dan lain-lain. Semuanya ngumpul di rumah keluarga Cullen dan menyusun strategi untuk bikin Volturi sadar bahwa Renesmee ini bukan anak immortal yang membahayakan. Udah kayak Amazing Race deh perkumpulan ini, bahkan sampe ada adegan ala iklan Silver Queen, ketika para vampir ini berkumpul duduk melingkar ngelilingin api unggun. Kayak makrab kampus 😆

Santai belum lengkap tanpa… Silver Queen *keluarin gitar*

Vampir-vampir kece ini sadar nggak ya, si Bella ama Edward ini adalah pasangan paling ngerepotin sedunia, beranak aja nyusahin, sampe manggil dan ngumpulin mereka semua. Dan ada dong adegan si Edward ngomong kayak gini: “I can’t believe they all gathered here just because I fell in love with a human.”

YA MENURUT EEEEL? *toyor*

😆 😆 😆

Pada akhirnya para vampir ini pun hadep-hadepan, satu kubunya Cullen, satu lagu kubunya Volturi. Gue udah ngarep adegan berantem aja seperti yang gue liat di trailer, taunya ngomong-ngomongnya lama, pake ada pembukaan dari Carlisle Cullen (bapaknya Edward) dulu 😆 Kalo kata Dee ini macem silahturahmi lamaran, “Yak terima kasih keluarga Volturi atas kedatangannya…” 😆

Sumpah itu ada kali 5 menitan lebih ngomong-ngomongnya, sampe pas Alice dateng juga masih tetep ngomong-ngomong doang, ampe gue curiga ini nggak jadi perang tapi mau dance battle doangan #yakali.

Tapi akhirnya adegan perang yang diharapkan itu pun terjadi. SERU BANGET! Gue harus mengakui kalau adegan berantem mereka keren dan gue kebawa emosi, si DeeDee sampe nangis segala begitu Carlislenya mati (twistnya adegan berantem ini ketika dimulai), terus Jaspernya mati jugak. Jasper yang cakep itu! Udahlah gue-Dee-Naniet sedih, sementara si Daniel kayaknya pasrah kagak ngerti kenapa kita jejeritan 😆

Dan lo tau, udah seru-seru begitu, udah sebegitu keren adegan berantemnya… adegan pun berubah. SEEEEEEEET!

Scene berganti ke muka Aro (dari Volturi) yang macem terkesiap gitu, karena di perkelahian tadi, dia mati juga. Jadi seketika dia sadar dan ternyata semua adegan berantem tadi hanya visi yang Aro liat dari Alice -_________-

JADI MEREKA SEMUA PADA KENYATAANNYA EMANG KAGAK BERANTEM.

Emang silaturahmi lamaran doang ini mah.

Roti buaya mana, roti buaya?

*DROP*

Jadi begitulah, film pun selesai, si Renesmee, bayi komputerisasi yang kemudian jadi manusia pun selamat dan di akhir pelm pacaran sama si Jacob. Dasar emang laki ye, kagak dapet emaknya, anaknya diembat juga 😆 #asik-asikkomentar

Kesimpulannya? Ya gitu deh boook, antiklimaks filmnya 😆

Yang jadi highlight adalah nggak ada satu pun cast di film ini mukanya jelek. Liat deh, cakep semua! Apalagi vampir Indian yang muncul di scene-scene akhir dan cuma dateng pake cawat, pengen gue mamam. 

*abaikan*

Begitulah sodara-sodara kesan yang saya dapatkan melalui film ini. Bahwa kalo bisa, pacaran itu jangan sampe ngerepotin orang lain ya. Dan nggak usah aneh-aneh. Pacaran beda benua aja susah, ini lagi pake pacaran beda dunia #eaaak 😆

Demikian rekan Teppy melaporkan dari SCBD berjaya.

Sekian dan terima Jacob tanpa busana.

54 comments

  1. TAEEEE *ngakak sampe Itali* gelo review nya. Aslik deh kalo gue sampe nonton ni film pasti gue jadi ngeliatin muka baby nya :lol:.
    Btw jadi film nya mendingan karena bisa cuci mata aja yah sama pemainnya yang ganteng ganteng? Soalnya Breaking dawn yang ke 1 rada-rada *..krik..* gitu deh, ngenes liat Bella nya. Kalo menurut gue kok ya bagusan bukunya :).

  2. Makanya udah paling bener tuh pacaran yang dunianya sama2 kpop dan satu benua di Asia.

    Kayak gue dan ayang Tabi tercintaaaaaa….. *elus2 layar handphone*

  3. huahahahaaaaaaa……
    Teeeeeeeeep…. adegan jacob buka2an didpn bokap bella kagak di bahaaaas gitu??? :)))))))))
    trus gw mau tambahin juga yah, baru tau gw kalo di dunia vampire juga perlu passport dan dollar, padahal kan bisa ngilang yaks gk perlu report antri di imigrasi ;p
    mereka cari dukungan udah sama kaya’ pilkada ya ceuuuuuuuu, mencari suara dari berbagai kalangan, saingan sama jokowi-ahok wkwkwkwkwkkk

  4. :))))))))) *ngakak sampe jengkang*
    Aku belum nonton yg trakir ini,cm dr awal udh bayangin ntar pasti riwil ndiri ngomentarin filmnya. Dan sepertinya dr reviewmu ini, masuk bgt dah ma aku komentar2nya,pasti sama de yg diriwilin *ngakak lagi* … Ntar gw perhatiin de si indian bercawat *salahfokus*

  5. Dulu pas baca tweet Teppy tentang Renesmee, gw bingung apa yang lucu, sampe lo ketawa2 gitu…
    tapi kalo mesti nonton filnya dulu, males :p

    Sekarang baca postingan ini, jadi ngakak 😀
    Pengen bilang, gubrak! sambil jedot-jedotin kepala, hahaha.

  6. ngakak total.. exactly what I thought when I saw the movie… emang DAGELAN banget itu film.. =))
    Heran kenapa pake nulis “epic finale” di posternya.. Kampreeeetttttt…. ahhahahahhahahahhahahaha

  7. gilaaakkk!!!! mangstabbb cynnn review nyah okehhh loh book!! jadi gw ngga perlu lah itu antri2an beli tiket ala2 PNS mau dapet motor baruuu yee jeung! Udahlah, cukup nunggu aja duduk manis sambil kutek2an dan minum secangkir teh tubruk di teras condo (kost2an,red) sampe si file donlod nya keluar!! jadi makin enak bisa nonton sambil gegulingan atoh kepang2an rambut eimm….

  8. Hahahah… Gue setuju yang bagian baby digital itu super aneh. Kenapa gak pake bayi beneran aja sik? Kan perannya cuma digendong2 doang bukannya yang bayi ajaib umur segitu harus bisa koprol main skateboard -__-”

    Cuma ya, dari awal film Twilight sampe Breaking Dawn part 2 yang mana gue baca novelnya plus nonton semua filmnya, gue udah gak expect bahwa ceritanya akan masuk akal. Termasuk soal kenapa Bella pas hamil malah kayak anorexia instead of glowing (eh orang hamil beneran juga banyak loh yg mukenye malah buluk bengkak jerawatan penuh daki pengaruh hormon :D), ya gue sih mahfum saja karena dia kan hamil sama vampir. Hauhahaha… Hamil sama vampir aja udah gak masuk akal ya bok. Jadi ya udahlah hamilnya pun jadi ajaib gitu. Perihal nama Renesmee pun, gue udah cukup ngikik2 pas baca bukunya (di bukunya pun dicritain bhw sebenernya banyak yg mencemooh pilihan nama itu. Pukpuk Bella deh).

    Oiya, kalo imprint itu sebenernya bukan karena yg pertama kali diliat Renesmee adalah Jacob maka Jacob jad imprint sama dia. Tapi justru pas Jacob pertama kali liat Renesmee, saat itulah Jacob tau bahwa imprint/jodohnya adalah si Renesmee ini. Demikian menurut bukunya, ehehehehe…

    Btw, awas loh lama2 lo bisa di-black list sama studio 21. Gue udah 2x batal nonton film (Perahu Kertas sama Skyfall) gara2 baca review lo duluan sebelum nonton filmnya. Bangkeee abis lo reviewnya :))

  9. Neng teppy masaoloh! Gue menahan2 ngakak di kelas baca blog elu. Keep writing these kind of movie review ya tep. Sumpah ini annoyingly funny. *ngakak guling2 dr depok sampe bandung*

  10. gue buru-buru nonton filemnya demi baca review lo….. ahahahahahahahahaha.
    kaga pernah waras nih muka kalau baca review neng Teppppp! ditunggu lagi review selanjutnya. ahahahahahahahahha

  11. ini belum nonton (menolak nonton twilight series setelah nonton movie pertama), tapi abis baca review ini sempat bertanya2 : kalau Jacob dan Renesmee itu imprint karena Jacob cowok pertama yang Renesmee lihat, jadi Jacob bantuin Bella lahiran gitu? jadi dukun beranak?
    Saking suudzon-nya bahkan tidak bisa berpikir positif kalau mungkin yang bantuin lahiran itu cowok2 keluarga cullen, terus mereka jebak jacob “cob cob sini, nih liat cucu keluarga cullen baru lahir, cilukbaaaa!! hahaha ketangkep lo! jadi imprint!”
    Mereka sungguh ga mau rugi banget, demi untuk menjalin kerjasama dengan Werewolf.
    Ini maaf ya gatau ceritanya karena belum nonton tapi ga tahan buat komen :)). Nice post!

  12. Asliii gw jg paling sebel sm adegan berantemnya, secara Jasper mati..
    Kan ekeh udh sedih..eh dweeeeng ternyata cuma premonition.
    Mukanya Aro juga gak bgt deh..Cengok gilak!
    Oh and the baby! Ngapa harus computerized gitu sihh??

    *silent reader turned out to be not so silent after all*

  13. 11 fact againts Your Breaking Dawn’s part 2 Review :

    1. Saudara perempuan Edward bernama Rosalie dan Alice.
    2. Muka bela dan badan menjadi kurus , betul karena darah yg didalam
    tubuhnya terhisap oleh Renesmee. Dan, BUKAN seperti orang yg sudah tua!
    3. Renesmee adalah nama yg bagus kok menurut kami.
    4. Bayinya diberi efek komputer, karena itu sebenarnya adalah
    wajah Mackenzie Foy yang divisualisasikan menjadi bayi.
    (and they did a great job!!)
    5. Bella bisa mempunyai kekuatan melebihi yg lain karena ia adalah
    Vampir Newborn. Karena darah manusia yg msh mengalir di dalam.
    Ini hanya terjadi di tahun2 pertama sebagai seorang vampir.
    (dan semua vampir muda mengalami ini!)
    6. Renesmee kan anak hybrid manusia dan vampir. tentu saja ia memiliki
    kemampuan bertumbuh dan berkembang jauh lebih cepat drpd manusia.
    7. Renesmee di-imprint oleh Jacob BUKAN karena ia org pertama yg
    renesmee lihat, (yg pertama dilihat adalah Edward&bella) akan tetapi
    karena sperti yg sudah dijelaskan oleh Jacob, imprint bisa terjadi
    kapan saja, kpd siapa saja, it’s just like gravity.
    8. lalu, kenapa Jacob ttp tinggal di rumah cullen?
    jawabannya karena ia ingin melindungi nessie. (jgn negatif thinking!)
    9. dan.. mereka mencari bantuan BUKAN dari Arab. melainkan dari
    MESIR!
    10.Vampir sangat mengutamakan keluarga mereka. Tentulah mereka
    mau membantu saudara mereka. bukankah kita juga begitu?
    11. Omongan di adegan perang sebaiknya didengarkan dgn seksama.
    Itu BUKAN cuma ceramahan, tapi mengandung isi cerita yg penting.

    jika anda tidak tahu kebenarannya, jgn berbicara.

    ~twihard~

    • jika Anda tidak suka moview review SUKA-SUKA saya,, nggak usah dibaca dan main ke sini juga nggak papa 🙂

      terima kasih komennya 🙂

  14. haha mbak teppy..kembali sukses bikin gue ketawa…kali ini di kantor,..
    teringat dipaksa istri cari film ini…trus nemeni nonton, untung dirumah…:D

  15. “…kaya makrab kampus”

    taeee..ah! 😂😂😂😂😂

    disodorin reviewnya pengabdi setan ama laki krn dia mau ngebujuk nonton…malah gw binge reading semua review2nya..nontonnya si tetep ga mau

  16. Intinya yg sneng sm ni film,cm yg nurut syahwat (motiv nonton cm krn fisik pmainnya)..bkn krn critanya seru / brkualitas 😂

  17. Baca harpot #7 setebel bantal bisa kelar 2-3 hari, eh baca breaking dawn nguap terus. Akhirnya bisa memaksakan diri utk khatam stlh bukunya dianggurin berbulan2. Asli absurd emang critanya… dulu pernah nonton yg New Moon dan kapok 😁

Leave a comment